Dr. Muruga, Dokter Pemprogram Ulang Pikiran Bawah Sadar

Dr. Muruga dan filisofinya

Sehat secara jasmani, energetik, senantiasa tersenyum, mempunyai seorang istri yang inspirasional, dianugrahi tiga orang anak laki-laki yang dewasa dan mandiri, mempunyai mobil Mercedes S class idaman sejak muda, berhasil mendirikan klinik gigi ternama di Kuala Lumpur, berhasil membangun perusahan konsultansi yang meroket, berhasil menulis buku best selling, berhasil mengusung gelar master dan berhasil mencapai ketenangan spiritual adalah gambaran sepintas hidup dan pencapaian Dr. Muruga Moorthy dalam 54 tahun menjalani hidupnya.

Dengan gambaran seperti diatas ini, tidak jarang dokter lulusan univeritas Mysore, India, yang biasa disapa dengan panggilan Dr. Muruga atau Dr. M ini disamber peserta training motivasinya dengan pertanyaan “Ah masa dok? becanda ya? 54 tahun ud seperti ini dan masih terlihat muda pula?”.

Hidup pria warna negara Malaysia ini  memang bagaikan rekaan semata dan pencapainnya pun juga bagaikan sebuah rekaan yang dapat dengan mudah diciptakan dan di tulis dalam buku-buku cerita yang laris manis di toko-toko buku.

Namun demikian menariknya sosok Dr. Muruga yang biasa di asosiasikan dengan “Robin Sharma dari Malaysia” ini adalah nyata dan benar-benar berawal dari rekaan. Dan menariknya lagi, cerita hidupnya pun benar-benar laris manis. Buku bahasa Indonesianya yang berjudul Reprogramming Subconscious Mind terbitan Ufuk Publishing House tahun 2009 dan buku bahasa inggrisnya yang berjudul The Easy UC Way terbitan CB Publishing tahun 2007 terjual sebagai best selling book di toko-toko buku, terutama toko toko buku di Malaysia.

Dr. Muruga dengan 3 anaknya

Dr. Muruga dalam bukunya dan juga selama sesi trainingnya selalu mencoba membagikan pengalaman pribadinya sebagai bukti otentik keberhasilan metode yang sudah lama ia praktekan.

Metode yang ia terapkan selama lebih dari dua puluh tahun ini sangatlah sederhana namun sangat kuat dan bermanfaat. Sangat sederhana karena apa yang di maksimalkan dari metode ini adalah pikiran bawah sadar kita yang sudah tertanam dan ada sejak kita di lahirkan, sedangkan sangat kuat karena tanpa disadari sebagian besar perilaku hidup dan pencapaian dalam hidup kita adalah hasil kerja bawah sadar.

Dr. Muruga menyebutnya “Reprogramming Sub Conscious Mind”.

Ibarat sebuah komputer, pikiran manusia menurut Dr. Muruga ternyata (jika memang mau) dapat di program ulang. Namun demikian, ia juga berpendapat bahwa metodenya membutuhkan waktu, karena pikiran manusia tidaklah mudah untuk diubah.

Dalam memprogram ulang pikiran kita, kita diharap paham agar pikiran dapat memandu tingkah laku kita tanpa sadar mencapai tujuan yang ingin kita capai.

Oleh karena ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan:

  1. Identifikasi semua tujuan hidup kita dalam berbagai bidang.
  2. Tetapkan tujuan kita anda, dimulai dari tujuan jasmani, tujuan sosial, tujuan intelektual, tujuan spiritual dan tujuan professional secara detail
  3. Sesudah menetapkan tujuan kita, setiap pagi bangun tidur, komitmen kita di tuntut untuk menuliskan tujuan-tujuan kita tadi  selama 90 hari.
  4. Setelah selesai menulis tiap pagi, kita kemudian di minta untuk memvisualisasikan / membayangkan bahwa kita berhasil mencapai tujuan-tujuan  tadi.

Menurutnya, lakukan selama 90 hari dengan percaya, perlahan pikiran kita akan membawa kita mencapai tujuan-tujuan kita tanpa disadari. Detail metodenya bisa di lihat di link ini .

Apakah metode ini akan berhasil? hmm.. dari contoh nyatanya..ya memang berhasil..tapi bagi kita? ya kita coba saja, tidak salah..asal minta restu dan selalu berdoa minta petunjuk.

Salam

Felix Kusmanto

Tulisan ini juga di publikasikan di blog kompasiana saya http://www.kompasiana.com/felixkusmanto

Aha! Why don't you leave a comment?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s