Takdir Manusia Indonesia

Tulisan ini pernah saya tulis di blog rame-rame “Makna Kata” dengan judul yang sama . Namun sekarang saya ingin meng-share di sini…

Untuk saya tulisan ini sangat menginspirasi..karena jika ingin kita refleksikan memang benar apa adanya. Kita manusia Indonesia memang ditakdirkan menjadi lebih baik setelah apa yang selama ini di lalui..dari jaman penjajahan sampai penjajahan oleh bangsa sendiri. Pertanyaannya adalah..kapan…..bagaimana dan siapa….

ilustrasi: Generasi muda dalam Becak (By Felix Kusmanto)

Manusia Indonesia ditakdirkan untuk hak asasi manusia

Manusia Indonesia ditakdirkan untuk makan yang lebih baik

Manusia Indonesia ditakdirkan untuk mengeyam pendidikan lebih baik

Manusia Indonesia ditakdirkan untuk mengejar ketinggalan melalui kerjasama

Manusia Indonesia ditakdirkan untuk berpartisipasi lebih dalam politik dalam negeri

Manusia Indonesia ditakdirkan untuk lebih di hormati

Manusia Indonesia ditakdirkan untuk lebih nasionalis

Manusia Indonesia ditakdirkan untuk menolak kolonialisme dimana saja

Manusia Indonesia ditakdirkan untuk menolak penindas dari luar

(Hasil adaptasi dari buku: Paul Thomas Wetty (1984) “The Asian their evolving heritage 6th ed”


3 thoughts on “Takdir Manusia Indonesia

  1. Saya mencoba menjawab pertanyaan anda..
    “Kapan?” ~ suatu saat dimana para koruptor sudah habis masa hidupnya
    “Bagaimana?” ~ Kita (sebagai generasi muda) harus bisa menghilangkan tradisi korupsi yang sudah akut
    “Siapa?” ~ Pemuda-pemudi harapan bangsa. The future of Indonesia.

    Jangan diketawain ya😛
    Btw, cool blog!

    • Hahaha..TITA….makasih yaaaa..hehe… gitu ya..jadi kita dong yang bisa membawa perubahan..setujuh!!!..Yuk pelan2 Tita..

      Gak gw ketawain koq Tita..makasih ya..
      Gw mampir ke blogspot lu..

      • Iya dan menurut gue anak muda Indonesia zaman sekarang skeptis sama negara ini salah satu sebabnya media juga deh. Media kadang-kadang suka berlebihan memberitakan keboborakan negara kita (walaupun emang bobrok sih) dan kita biasanya kalo baca berita dari twitter langsung dicerna bula-bulat. Tapi generasi muda Indonesia harus tetap bersemangat dan berprestasi karena kelak akan tiba giliran kita yang berjuang.

        Sukses ya & terus menulis
        and oh man you read my silly blog! malu :p I ‘ve another blog if you want to kill your time with some stupid poems 😀 http://titapradiptia.wordpress.com/

Aha! Why don't you leave a comment?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s